Disdik Pasbar Laksanakan Bimtek Kenaikan Pangkat Fungsional Guru

PASAMAN BARAT, Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah penghargaan yang diberikan atas pengabdian PNS terhadap negara. Kenaikan Pangkat juga diharapkan sebagai dorongan kepada PNS agar meningkatkan pengabdiannya.

Periode usulan kenaikan pangkat PNS ada 2 dalam setahun, yakni periode usulan April dan Oktober. Agar para PNS yang akan mengusulkan kenaikan pangkat pada periode Oktober 2023 mendapatkan informasi atau pengetahun tentang syarat dan ketentuan administrasi yang harus mereka penuhi, maka Dinas Pendidikan Pasaman Barat mengadakan Bimtek di Aula STAI-YAPTIP pada tanggal 22- 23 Februari 2023.

Peserta bimtek yang berjumlah 150 orang terdiri dari para guru paud, SD dan SMP Kabupaten Pasaman Barat. Sementara narasumber kegiatan adalah para pengawas senior yang bersertifikat sebagai penilai kelayakan naik pangkat, yakni Atriyanti, Ernia Devita, Supriadi, Jhon Raimal dan Yarmi.

Kegiatan pembukaan Bimtek Kenaikan pangkat fungsional guru juga dihadiri oleh Sekretaris Disdik Darman, Kabid GTK Sofyan, PPTK Kegiatan Putri Rismawati, Kasi GTK Sriyanti, Idam Khalil, Iwan RIzaldi dan staf jajaran Dinas Pendidikan. 

Kadis Pendidikan Pasaman Barat Agusli yang membuka langsung kegiatan menyampaikan kepada peserta bimtek, bahwa kenaikan pangkat adalah penghargaan yg diberikan pemerintah karena pengabdian, dengan beberapa syarat administratif. 

Ia mengatakan mari siapkan syarat- syarat administrasi, penuhi secara jujur, tidak meminta tolong dan mempercayakan penuh kepada oknum. Kami tegaskan bahwa Disdik Pasaman Barat tidak ada meminta bayaran atau memungut biaya usulan naik pangkat kepada peserta, dan hal ini tolong sampaikan kepada rekan rekan guru kita.

Kami yakin bahwa para guru yang mengusulkan kenaikan pangkat periode ini adalah guru guru hebat, setelah bimtek ini dilaksanakan selama 2 hari tentu diharapkan dapat menyusun syarat administrasi masing-masing, katanya

Melalui forum ini kami ulang sampaikan kepada rekan rekan guru, mari kita sama sama  laksanakan dan  sukseskan program unggulan pemda Pasaman Barat tentang magrib mengaji dan tahfiz Al Qur’an di sd dan smp.

Dengan bersama-bersama mengucapkan basmalah, mari kita ikuti bimtek ini dengan aktif dan serius dari awal sampai akhir kegiatan, semoga bimtek ini bermanfaat banyak untuk kita bersama, tutur Agusli (KB)

Editor: Iden Chaniago

Lugas Dalam Pemberitaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *