Relawan PMI Pasbar Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu, Ini Kata Risnawanto

PASAMAN BARAT, Relawan Kemanusiaan yang tergabung dalam Forum Relawan (Forel) Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman Barat, menyalurkan takjil gratis dan kain sarung bagi 82 anak yatim piatu.

Ketua Forel PMI Pasaman Barat, Bramanto Ari Fianto, saat dihubungi di Markas PMI setempat, Jum’at (14/04), mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian pengumpulan donasi oleh pihaknya dari masyarakat sejak beberapa hari terakhir.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul itu berhasil disalurkan hari ini, meskipun nilainya tidak seberapa namun diharapkan dapat sedikit memberi kebahagiaan bagi sesama, ” ungkapnya.

Sebagai wujud dari kepedulian relawan PMI maka dilaksanakan kegiatan santunan utk anak Yatim dan keluarga nya berupa takjil dan makan pembukaan serta kain sarung dan sembako.

Santunan ini diangkat dari ide kepedulian relawan PMI terhadap anak yatim disekitar kediaman masing2 relawan yg didata dan selanjutnya dilakukan penggalangan donasi dari masyarakat dan donatur sehingga terkumpul santunan untuk 200 orang anak yatim yg tersebar di kecamatan Pasaman dan Kec luhak nan dul serta diantar langsung ke rumah masing masing anak yatim tsb. Dalam kesempatan ini Bapak H risnawanto wakil bupati Pasaman Barat yg juga selalu Ketua PMI Kab. Pasaman Barat berkenan mendampingi pendistribusian langsung ke rumah anak yatim tsb bahkan juga menambah santunan berupa uang tunai yg beliau serahkan. Dalam kegiatan ini PMI Kabupaten Pasaman Barat menurunkan relawan PMI sebanyak 38 orang mulai dari pendataan sampai pendistribusian.

Menurutnya, untuk sasaran keseluruhan berjumlah sebanyak 200 paket takjil dengan rincian 82 paket untuk anak yatim piatu dan sisanya diberikan kepada anggota keluarga sasaran.

Sedangkan untuk sebaran penyaluran dibagi menjadi tujuh titik meliputi Rimbo Jandung, Koto Alam, Ophir, Tongar, Sukomananti, Batang Tian dan Kampung Cubadak.

“Kami mengerahkan utusan relawan berbagai korps dan unit PMI sebanyak 50 orang dibawah koordinasi Markas PMI Pasaman Barat, ” Sebutnya.

Sementara itu, Ketua PMI Pasaman Barat, H.Risnawanto, SE, menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini.

“Untuk mendukung kegiatan tersebut Markas PMI memberikan dukungan transportasi sebanyak enam unit mobil untuk melaksanakan distribusi ke titik sasaran, ” ucapnya.

Ia berharap, melalui kegiatan para relawan mampu mengambil hikmah untuk senantiasa selalu meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan tetap berada di garis terdepan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI Pasaman Barat.

“Kami atas atas nama pengurus dan unit Markas PMI Pasaman Barat mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang telah diperlihatkan, semoga bisa dicatatkan sebagai amal baik oleh Allah SWT, ” Tutupnya.

Pantauan dilapangan, kegiatan berlangsung tertib dan lancar dan berjalan sesuai rencana yang ditetapkan.

Kegiatan diakhiri dengan berbuka bersama di Markas PMI setempat dan dihadiri oleh utusan pengurus, Kepala Markas dan utusan relawan dari berbagai unit. (KB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *