Final SEA Games Timnas Indonesia Berhadapan Dengan Thailand, Simak Jakwalnya

KABAHARIAN, Timnas Indonesia berhadapan dengan Thailand dalam final cabang sepakbola putra SEA Games 2023. Berikut ini jadwal pertandingannya.

Indonesia berhasil melaju ke final SEA Games 2023. Hasil itu diraih usai kemenangan sengit 3-2 atas Vietnam di semifinal, Sabtu (13/5/2023).

Pasukan Indra Sjafri mencetak tiga gol melalui Komang Teguh, Muhammad Ferrari, dan Muhammad Taufany. Vietnam membalas lewat gol Nguyen Van Tung dan own goal Bagas Kaffa.

Pada babak final, Timnas Indonesia ditantang raja sepakbola ASEAN, Thailand. Negeri Gajah Putih lolos setelah menaklukkan Myanmar 3-0.

Ini menjadi final ketujuh Indonesia dalam cabor sepakbola putra di SEA Games. Skuad Garuda menang dua kali, terakhir pada 1991 di Filipina.

Indonesia dan Thailand sebelumnya bentrok dua kali di final SEA Games. Merah-Putih menang pada edisi 1991 via adu penalti, Gajah Perang membalas 22 tahun berselang dengan skor 1-0.

Final SEA Games 2023 antara Indonesia vs Thailand dijadwalkan pada Selasa (16/5) pukul 19.00 WIB. Babak perebutan medali emas digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh.

Berikut Jadwal Final SEA Games 2023 Cabor Sepakbola Putra

Indonesia vs Thailand Selasa (16/5) Pukul 19.00 WIB olympic Stadium, Phnom Penh. (KB)

Editor: Iden Chaniago

Lugas Dalam Pemberitaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *