Seratusan ‘Pendemo’ Geruduk Kantor KPU Pasbar, Polisi Pukul Mundur Massa Aksi

PASAMAN BARAT, Kepolisian resor Pasaman Barat, menggelar simulasi sistem pengamanan kota menghadapi Pemilu Serentak 2024 dengan melibatkan ratusan personel polisi yang akan diterjunkan mengamankan pesta demokrasi.

Simulasi aksi demontrasi tersebut dilaksanakan didepan kantor KPU Pasaman Barat. Terlihat massa aksi simulasi bentrok dengan pihak pengamanan dan alhasil petugas langsung memukul mundur puluhan massa simulasi dengan tembakan peringatan.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, Kamis (12/10) mengatakan simulasi sistem pengamanan kota menghadapi Pemilu 2024 untuk meningkatkan keterampilan personel dalam pengamanan pesta demokrasi sehingga terjamin aman dan kondusif.

“Simulasi ini dilakukan untuk menguji standar operasional prosedur (SOP) yang ada dan untuk mengevaluasi kesiapan seluruh personel yang dilibatkan dalam pengamanan pemilu tahun 2024,” katanya.

AKBP Agung mengatakan pemilu sebagai keberlangsungan komite Nasional pemerintah dan pembangunan dalam mencapai tujuan negara maka pada konteks ini Polri sebagai penanggungjawab keamanan dan berkewajiban mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2004.

“Saya minta seluruh personel pengamanan pemilu dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya tidak ada satu personel pun yang bertindak arogan dan harus sesuai dengan SOP,” jelasnya.

Teknis pengamanan di lapangan nantinya, kata Kapolres seluruh personel menjalankan tugas dalam satu komando sehingga tindakan yang diambil betul-betul sesuai dengan prosedur.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama ikut menyukseskan Pemilu 2024, saling bekerjasama menciptakan kondisi keamanan wilayah yang tertib dan kondusif,” kata Kapolres (Idn)

Editor: Iden Chaniago

Lugas Dalam Pemberitaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *