Terkam Ternak Warga, Harimau Sumatera Resahkan Warga Ladang Panjang Pasaman, Karang Taruna Bergerak Cepat

PASAMAN, KABAHARIAN.COM– Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Pasaman bersama warga Ladang Panjang, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman bergerak cepat dalam penanggulangan konflik penerkaman ternak yang dilakukan oleh Harimau Sumatera yang berkeliaran di permukiman warga.

Penangulangan tersebut pasca informasi kejadian yang disampaikan Ketua Karang Taruna Nagari Ladang Panjang Eka Kurniawan yang langsung menghubungi BKSDA Kabupaten Pasaman.

“Benar, ada sekita tiga ekor harimau sumatera yang berkeliaran di tempat kami, harimau itu sempat menerkam ternak sapi warga. Mendapatkan informasi itu saya langsung mehubunggi BKSDA Pasaman”, tutur Eka Kurniawan Ketua Karang Taruna Ladang Panjang, Selasa (2/1)

Ia berharap kejadian yang meresahkan masyarakat Ladang Panjang bisa segera di atasi dengan cepat, sebab kita sangat perhatin dengan kejadian ini, jangan sampai kejadian serupa terulang kembali, harapnya

Sementara itu Wali Nagari Ladang Panjang, Kecamatan Tigo Nagari, Julisman Arif saat memberikan keterangan kepada media membenarkan atas kejadian yang membahayakan dan meresahkan masyarakatnya itu.

“Kami beserta warga setempat telah mendatangi lokasi dan sempat melihat penampakan 3 ekor harimau. Kejadian ini sudah kesekian kalinya terjadi di Nagari Ladang Panjang, Tigo Nagari Padang umumnya,” tuturnya.

Terpantau oleh media saat ini tim penanggulangan terdiri dari BKSDA, TNI, Polri, pemerintah dan warga setempat langsung terjun kelokasi dalam rangka meminalisir kejadian tersebut. (KB)

Editor: Chaniago

Lugas Dalam Pemberitaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *