Erman Safar Daftar Ke Partai Golkar, Sekretaris Gerindra Bukit Tinggi: Kami Optimis Perjalanan Kedepan Akan Lebih Menarik

BUKITTINGGI, KABAHARIAN.COM– Pendaftaran Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar yang juga Ketua DPC Partai Gerindra ke sejumlah partai politik (Parpol) guna maju di Pilkada serentak 2024 terus berlanjut.

Setelah sebelumnya penyerahan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat, Nasdem, PAN dan PKB dilakukan, Sabtu (4/5/2024). Hari ini, Erman Safar juga daftarkan diri ke Partai Golkar.

Dihubungi melalui handphonenya, Sekretaris DPC Partai Gerindra, Reki Afrino, Minggu (5/5/2024), menyampaikan, pendaftaran ke Partai Golkar mendapat sambutan baik dari jajaran partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Hari ini kami kembali menjalin silahturahmi dan mendaftarkan Ketua DPC Gerindra H Erman Safar SH ke Partai Golkar,” ucapnya.

“Pada kesempatan ini, kami disambut baik oleh jajaran Partai Golkar Bukittinggi. Kami optimis perjalanan kedepan akan semakin menarik,” tuturnya.

Penyerahan formulir pendaftaran oleh Erman Safar ke DPD Partai Golkar Bukittinggi, diterima langsung Sekretaris DPD Partai Golkar, M. Hidayat S.T beserta pengurus lainnya.

“Kedatangan H Erman Safar dan pengurus Gerindra untuk bersilaturahmi sekaligus menyerahkan berkas ADM untuk pencalonan lewat Partai Golkar Bukittinggi, kita sambut dengan baik,” tuturnya.

DPD Partai Golkar Bukittinggi, sebut Hidayat, tentu untuk seterusnya meneruskan rekomendasi pencalonan tersebut ke DPD PG Prov Sumbar dan ke DPP Partai Golkar.

“Partai Golkar juga membuka diri untuk calon lain yang berkeinginan bersilaturahmi dengan Partai Golkar Bukittinggi,”

“Walaupun ada instruksi dari DPP Partai Golkar pada DPD Golkar Kabupaten dan kota seluruh Indonesia untuk tidak membuka penjaringan Bacalon wako dan wawako lagi, tetapi kalau ada calon nama baru atau terdapat dinamika baru terkait pencalonan di daerah, dapat ditindaklanjuti dengan berkoordinasi langsung dengan bidang pemenangan pemilu wilayah DPP Golkar dan DPD Partai Golkar Provinsi Sumbar,” jelas Hidayat.

Diketahui, Erman Safar sepanjang Sabtu (4/5/2024), telah menyerahkan formulir pendaftaran kepala daerah ke Partai Demokrat, Nasdem, PAN dan PKB.

Penyerahan formulir pendaftaran ke Pantai Demokrat, Erman Safar diterima Sekretaris Partai Demokrat, Yerry Amiruddin, didampingi Bendahara, Elfianis, Ka. Bakomstra DPC Demokrat, Yanche Dede Saputra dan pengurus lainnya.

Sedangkan ke Partai Nasdem, Erman Safar dan rombongan diterima langsung Ketua Partai Nasdem, Asril beserta Sekretaris, Zulham Nova Chandra dan sejumlah pengurus lainnya.

Penyerahan formulir pendaftaran ke Partai Amanat Nasional (PAN), Erman Safar diterima Sekretaris, Suhatril dengan didampingi beberapa jajaran pengurus.

Begitu juga saat penyerahan formulir pendaftaran ke PKB Bukittinggi, Erman Safar diterima para petinggi partai pimpinan Cak Imin (Muhaimin) ini, bahkan disambut dengan hangat dan penuh keakraban. (H/KB)

Editor: Iden Chaniago

Lugas Dalam Pemberitaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *