RISNAWANTO : Apresiasi Layanan Paspor Masuk Desa

PASAMAN BARAT, Kantor Camat Luhak Nan Duo terpilih menjadi salah satu dari dua lokasi layanan Paspor Masuk Desa yang digagas oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Pasaman Barat (Pasbar) sekaitan peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun Selasa, (27/7)

Hari kedua pelaksanaan layanan ini sungguh spesial, karena disambangi langsung oleh Anggota DPR-RI Ade Rezki Pratama didampingi Wakil Bupati Pasbar Risnawanto beserta beberapa orang kepala OPD. 

Kedatangan senator muda tersebut ada kegiatan juga di wilayah Luhak Nan Duo akan tetapi melihat banyaknya masyarakat yang hadir di tempat layanan Aula Kantor Camat Luhak Nan Duo, secara reflek Ade Riski masuk dan bercengkrama dengan masyarakat pemohon paspor.

Terpantau untuk layanan paspor diwilayah itu mempunyai target 77 orang masyarakat pemohon paspor sesuai dengan momen hari ulang tahun Kemenkumham Republik Indonesia yang ke-77 tersebut. Dari data pemohon paspor tersebut semuanya untuk tujuan persiapan ibadah umroh. 

Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto megatakan layanan ini bentuk perwujudan pemerintah hadir dalam membantu masyarakat, program kerjasama dengan kantor imigrasi ini sudah sering kita laksanakan di kantor bupati dan kantor Kesbangpol sebelumnya.

Ia mengatakan di momen ulang tahun kemenkumham dilaksanakan layanan di kecamatan dengan tema Paspor Masuk Desa. Berdasarkan data dari Kesbangpol katanya sudah lebih dari seribu paspor terbit di Pasbar menggunakan layanan sebelumnya yang dinamakan Eazy Paspor.

Saat ini kesbangpol Pasbar aktif dalam mengkoordinir peserta layanan, tempat layanan serta komunikasi intens dengan pihak Imigrasi Kelas II Non TPI Agam yang di nahkodai Bapak Qriz Pratama.

“Semoga layanan ini akan menjadi agenda rutin selalu berlanjut di wilayah Pasbar. Selamat hari Dharma Karya Dhika untuk Kemenkum RI, semoga selalu menjadi terdepan dalam melayani masyarakat”,pungkasnya

Terlihat Kantor Camat Luhak Nan Duo ramai hingga akhir layanan dilaksanakan hingga sore hari, masyarakat yang datang sebagai pemohon paspor tersebut berasal dari wilayah kecamatan Luhak Nan Duo, kecamatan Pasaman dan Kecamatan Kinali serta Kecamatan Sasak Ranah Pasisia. (to/kb)

Editor: Iden Chaniago

Lugas Dalam Pemberitaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *