Pencarian Korban Tanah Longsor Di Agam Dilanjutkan Esok Hari,Dua Orang Meninggal Dunia

AGAM, Pencarian korban tanah longsor yang terjadi di Muaro Tantang, Jorong Padang Koto Gadang, Nagari Silareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Selasa (8/11) sekitar pukul 15.30 WIB di hentikan sementara.

Pantau di lapangan puluhan tim gabungan berjibaku mencari korban atas nama Dodi Saputra (30 tahun) yang sampai pukul 00.00 WIB belum di temukan dan akan di lanjutkan pencariannya esok Rabu (9/11) pukul 08.00 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Bambang Warsito mengatakan korban selamat atas nama Fauzan (22) warga Pasaman Barat, dua warga meninggal dunia atas nama Agung (25) warga Pasaman Barat dan Isuf (40) warga Pasaman Barat, sedangkan Dodi Saputra Warga Agam sampai hari ini belum di temukan, katanya.

“Dodi Saputara belum di temukan dan akan dilanjutkan pencarian esok hari, sedangkan Fauzan dirujuk ke Rumah Sakit Yarsi Pasaman Barat, setelah dirawat di klinik kesehatan tidak jauh dari lokasi kejadian,” katanya. 

Ia mengatakan, Fauzan dan Agung ditemukan sekitar pukul 16.13 WIB dan Isuf ditemukan sekitar pukul 17.33 WIB. 

Korban ditemukan beberapa menit setelah kejadian dalam kondisi tertimbun. Pencarian korban menggunakan dua alat berat dan proses pencarian oleh tim gabungan dari BPBD Agam, Polres Agam, Kodim 0304 Agam, PMI Agam dan masyarakat. 

“Satu orang korban lagi dalam proses pencarian atas nama Dodi Saputra warga Palembayan, Agam, besok Rabu (9/11) akan kita lanjutkan pencarian” katanya. 

Sementara Camat Palembayan, Sabirun mengatakan dua korban yang ditemukan pertama sedang berada di atas mobil truk yang ikut tertimbun. 

Sedangkan dua korban lainnya sedang berada di bawah untuk memuat tanah timbunan ke atas mobil dan tiba-tiba terjadi longsor akibat curah hujan tinggi melanda daerah itu. (KB)

Simak Berita Terkait.

Breaking News: Tiga Warga Pasbar Tertimbun Longsor Di Agam, Satu Belum Di Ketahui

Jasad Dodi Ditemukan, Empat Orang Korban Tertimbun Tanah Lonsor Di Agam Meninggal Dunia

Editor: Iden Chaniago

Lugas Dalam Pemberitaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *