KPU Gelar Verifikasi Adminitrasi, 9 Bakal Calon DPD-RI Dapil Sumbar Lolos Vermin

PADANG, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat megelar rekapitalisasi hasil Verifikasi Administrasi (Vermin) dukungan Bakal Calon (Balon) Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) di daerah itu, Minggu (15/1) malam.

Ketua KPU Sumatera Barat melalui Kasubag Teknis Rahman kepada wartawan mengatakan dari hasil Rekapitulasi Vermin malam ini di Hotel Truntum Padang menetapkan 9 Balon DPD RI lolos Vermin dan melangkah ke tahapan Verfak.

“Benar, 9 orang dari 21 balon tersebut hari ini lolos Vermin. Dan berikutnya akan melakah ke tahapan verfak”, katanya

Ia mengatakan 9 dari 21 Balon DPD RI yang lulus divermin itu adalah Abdul Aziz, Ema Yohana, Hendra Irwan Rahim,H Jelita Donal, Loenardy Harmainy, Mevrizal, Muslim M Yatim, Nurkhalis dan Rifo Darma Putra, katanya

Ia menyebutkan bagi 12 Balon lain yang belum lulus Vermin masih ada masa perbaikan syarat dukungan yang  jadwalnya pada tanggal 16-22 Januari 2023.

“Bagi Balon DPD RI belum memenuhi syarat dukungan minimal yaitu 2000, harus melakukan perbaikan minimal sejumlah kekurangan dari syarat minimal dukungan,” ujar Rahman.

Sementara itu salah satu Calon DPD RI yang lolos Vermin Nurkhalis mengucapkan syukur dan terima kasih.

“Alhamdulillah, 9 orang lolos dari Vermin menuju Verfak syarat dukungn sebagai Calon DPD RI,” ujar Nurkhalis.

“Terima kasih banyak seluruh senior dan sahabat semua dan apresiasi terhadap jajaran KPU se Sumbar yang telah berkerja keras memvermin Balon DPD RI. Semoga berkah dan saya dimudahkan setiap perjuangan menuju DPD RI,” ujar Nurkhalis pria yang berciri kas topi caping petani tersebut. (KB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *