Targetkan Pemenang Pemilu 2024, Partai PAN Pasbar Daftarkan 40 Bacaleg Ke KPU

PASAMAN BARAT, Sejumlah bakal calon legislatif (Bacaleg) partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pasaman Barat beramai-ramai sambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (12/05/2023).

Hadirnya sejumlah bacaleg dan pengurus PAN di KPU Pasaman Barat, dalam rangka mendaftarkan diri untuk perhelatan pemilihan anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat, pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ketua DPD PAN Kabupaten Pasaman Barat, Hamsuardi mengatakan bahwa pemberkasan bacaleg dari partai yang ia pimpin dinyatakan lengkap dan bener oleh KPU Pasaman Barat. Selanjutnya dirinya mendorong kepada semua bacaleg untuk berkompetisi sehat pada pemilu 2024 nanti.

”Tepat pada Pukul 15:30 WIB kami resmi mendaftar, dan berkas caleg lengkap untuk semua daerah pemilihan Kabupaten Pasaman Barat, sehingga pada hari ini kami berharap kepada bakal calon untuk bertarung pada Pemilu 2024 mendatang.” Jelasnya.

Ditambahkan Hamsuardi, bahwa pendaftaran tersebut sesuai instruksi Ketua DPP PAN pak Zulkifli Hasan.

Hamsuardi menegaskan target Partai PAN sendiri menjadi Partai pemenang pada pemilu tahun 2024 mendatang.

”Dengan calon-calon yang kami daftarkan, Insya Allah memenuhi syarat untuk Kabupaten Pasaman Barat, dan masing-masing dapil terisi. Untuk keterwakilan perempuan sudah memenuhi syarat 30%.” Tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Pasaman Barat Alharis mengatakan hari ini kita menerima pendaftaran dari Partai PAN. Syarat berkas Bacaleg Partai PAN dinyatakan lengkap dan benar.

Menurutnya berkas itu akan diverifikasi sesuai tahapan dan jika ada kekurangan maka partai akan diberitahu atau disurati sesuai tahapan yang ada, katanya 

Ia mengatakan saat kini sudah ada empat partai politik peserta pemilu yang mendaftar Bacaleg ke KPU Pasaman Barat yakni Partai PKS, Partai Nasdem, PDIP dan PAN, sebutnya (KB)

Editor: Iden Chaniago

Lugas Dalam Pemberitaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *