Tingkatkan Sinergitas Jelang Pemilu 2024, TNI-Polri Kegiatan Bersama

PASAMAN BARAT, Kepolisian Resor Pasaman Barat bersama TNI terus meningkatkan sinergitas dengan mengadakan kegiatan bersama sebagai upaya menjaga kekompakan dalam mewujudkan keamanan ketertiban di tengah masyarakat menghadapi Pemilu 2024, Jumat (26/5/2023)

Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki mengatakan kegiatan itu diawali dengan apel bersama di halaman kantor Koramil 02/Pasaman yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki dan Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Putra Negara.

Kemudian para prajurit TNI serta anggota Polres Pasaman Barat berjalan dari kantor Koramil 02/Pasaman menuju halaman Mapolres Pasaman Barat untuk melakukan kegiatan olahraga bersama.

Dengan berpakaian loreng berbaur melakukan olahraga bersama di halaman Polres Pasaman Barat, olahraga bersama yang dihadiri prajurit Kodim 0305/Pasaman dan personel Polres Pasaman Barat, Prajutit TNI AL, anggota Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Brimobda Polda Sumbar, serta para ibu-ibu Bhayangkari dan ibu-ibu Persit Kodim 0305/Pasaman.

Selain dihadiri Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf.Putra Negara, Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki juga dihadiri Komandan Pos Angkatan Laut Kapten Almahdi, Komandan Denpom Letda Ari Widy A.S serta para PJU Polres Pasaman Barat dan PJU Kodim 0305/Pasaman.

Menurutnya olah raga bersama TNI-Polri dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023 dengan tema “Melalui Olahraga Bersama Kita Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri Untuk Mewujudkan Kondusifitas Keamanan Dalam Negeri Dalam Mengawal Tahun Politik 2024”.

Kapolres menyampaikan bahwa selain untuk meningkatkan sinergitas dan kebersamaan TNI-Polri kegiatan itu juga bertujuan untuk bahu-membahu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pasaman Barat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kekompakan dan tali persaudaaran semakin terjalin dengan erat,” ujarnya.

Dandim 0305/Pasaman juga menyampaikan agar kebersamaan itu dapat meningkatkan komunikasi dan lebih saling mengenal satu dengan yang lainnya antar prajurit Kodim 0305/Pasaman dengan personel Polri khususnya personel Polres Pasaman Barat.

“Silahturahmi dan komunikasi yang baik dapat menyelesaikan semua hal serta TNI-Polri akan tetap bersinergitas dan selalu solid kedepannya mengamankan jalannya pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024. (KB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *