Wao! Sebanyak 422.017 Jiwa Warga Pasbar Sudah Ada BPJS Kesehatan, Ini Kata Fuad Cahyadi

PASAMAN BARAT, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menyebutkan sejak 1 Juni 2023 sudah 96,46 persen masyarakat Pasbar telah terakomodir dalam program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) atau 422.017 jiwa

Hal itu disampaikan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat Fuad Cahyadi saat kegiatan Media Gathering dengan sejumlah wartawan.

“Saat ini ada sekitar 15.495 lagi warga Pasaman Barat yang belum terakomodir dalam JKN- KIS. Dihimbau kepada masyarakat yang belum mendaftar untuk segera mendaftar, ” kata Fuad Cahyadi didampingi Gusni Mardekawati, Kepada Bagian SDM dan Umum dan Komunikasi BPJS Cabang Bukitinggi dalam program Media Gathering di Simpang Empat, Selasa (20/6/2023).

Dia menyebut, bahwa saat ini setiap fasilitas kesehatan sudah memajang layanan KTP JKN KIS, guna memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

“Jika masyarakat berkunjung ke daerah lain atau dalam perjalanan bisa berobat di Faskes terdekat selama tiga kali dalam sebulan dengan memperlihatkan KTP dengan biaya gratis. Jika ada keluhan-keluhan sampaikan ke layanan mobile JKN Pandawa atau telepon pandawa 0811 8 165 165 Chika 08118750400,” timbal Fuad.

Kepala Dinas Kominfo Pasaman Barat diwakili Kabid E Government Sunarto, sebagai pemateri dalam Media Gathering yang dihadiri media online, dan elektronik itu, memaparkan betapa pentingnya peran wartawan atau media massa saat ini. 

“Negeri ini bisa gelap kalau tidak ada wartawan yang setia memberitakan informasi kepada masyarakat. Baik media online, cetak, dan elektronik,” kata Sunarto.

Dia menyampaikan terima kasih atas jalinan dan kerjasama media massa di Pasaman Barat selama ini yang telah banyak membantu pemerintah daerah menyampaikan informasi kepada masyarakat. Termasuk sosialisasi UHC atau berobat gratis bagi masyarakat kurang mampu di Pasaman Barat.

“Ke depan kita tentu berharap jalinan kerja sama itu semakin lebih baik kualitasnya,” tambah Sunarto

Skill dan keterampilan seorang wartawan mempunyai kemampuan komunikasi , Kemampuan menulis, manajemen waktu, memiliki wawasan yang luas dan kemampuan beradaptasi.

Tujuan wartawan untuk memdapatkan fakta atas peristiwa yang terjadi. Fakta tersebut diperoleh melalui sumber yang kredibel dan dapat dipercaya.

Wartawan menjadi penghubung pemerintah dan masyarakat, berperan penting dalam membangun negara, menjadi alat pencegah kriminalitas, wartawan menjadi alat promosi pariwisata bagi negara. (KB)

Editor: Iden Chaniago

Lugas Dalam Pemberitaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *