Risnawanto Lantik Lima Anggota Bamus Nagari Batahan Utara

PASAMAN BARAT, Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto melantik Lima Anggota Bamus Nagari Batahan Utara, pada Jumat (30/6) yang berlangsung di Gedung Pertemuan Jorong Sawah Mudik, Nagari Batahan Utara Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat.

Pelantikan turut dihadiri Kasat Pol PP Hendri Wijaya, Camat Ranah Batahan Khairuddin, Pj Wali Nagari Batang Utara Muzain Irsadi, Kepala Jorong Ahmad Hanafi, tokoh masyarakat serta stakeholder terkait lainnya.

“Alhamdulillah sudah dilaksanakan pelantikan kepada lima anggota Bamus Nagari Batahan Utara. Semoga ke depan jabatan yang telah diamanahkan bisa dipertanggungjawabkan demi kesejahteraan masyarakat. Selamat bekerja kepada Bamus Batahan Utara yang baru dilantik, bangunlah komitmen kerja yang berkualitas,” kata Wabup Risnawanto dalam sambutannya.

Ia juga meminta anggota Bamus yang baru dilantik dapat bekerjasama dengan wali nagari, camat dalam menyampaikan aspirasi masyarakat untuk menciptakan program kerja yang bermanfaat terhadap masyarakat.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa Kabupaten Pasaman Barat dipercaya oleh pusat untuk memekarkan sebanyak 71 nagari, sehingga saat ini jumlah nagari di Pasbar menjadi 90 nagari. Tentunya ini diharapkan bisa menciptakan tata kelola nagari untuk mempercepat pelayanan, pembangunan baik fisik maupun non fisik demi memandirikan masyarakat Pasaman Barat.

“Pemekaran nagari ini bukan memperpecah nagari namun untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat dan mempercepat pembangunan di nagari melalui potensi-potensi yang ada di setiap wilayah,” ucapnya.

Ia juga berpesan agar Bamus dan nagari dapat saling meningkatkan koordinasi dalam membangun nagari melalui kekayaan daerah masing-masing yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat demi menciptakan masyarakat Pasaman Barat yang mandiri dan sejahtera khususnya di Nagari Batahan Utara.

Diakhir sambutannya, Wabup Risnawanto juga berpesan dan meminta kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi serta bekerja sama memberikan aspirasi kepada nagari, Bamus sehingga pembangunan lebih cepat diimplementasikan. (KB)

Editor: Chaniago

Lugas Dalam Pemberitaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *