Motocross dan Grasstrack Piala Kapolres Pasbar Dibuka, Pembalap Jawa Tegah Jajal Sirkuit HIC Padang Tujuh

PASAMAN BARAT, Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto membuka KNPI Motocross dan Grasstrack Piala Kapolres Pasbar di Hasywa Intan Ceria (HIC) Racing Team Padang Tujuh, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (25/11).

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari, mulai Sabtu hingga Minggu (25-26) itu, dihadiri langsung Kapolres Pasbar AKBP Agung Basuki, Anggota DPRD Pasbar, Kepala OPD, dan stakeholder terkait lainnya.

Wakil Bupati Risnawanto mengatakan bahwa kegiatan Motocross dan Grasstrack Piala Kapolres Pasbar tersebut merupakan hal yang positif. Sebagai pemerintah daerah, ia sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, terutama kepada penitia penyelenggara kegiatan. Karena telah membantu pemerintah dalam memberikan ruang kepada pecinta olahraga Motocross dan Grasstrack.

“Kegiatan ini perlu kita dukung, agar mereka para pecinta balap tidak menjadikan jalan raya, seperti jalan jalur 32 sebagai ajang balapan ketika malam Minggu, menjadikan tugas anggota Polres bertambah untuk menertibkan mereka yang melakukan balap liar di jalan umum. Karena balapan liar sangat membahayakan pelaku dan pengguna jalan lainnya. Untuk arena balap seperti ini silahkan gunakan kemampuan semaksimal mungkin dan diberi apresiasi,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Pasbar AKBP Agung Basuki mengatakan bahwa kegiatan Motocross dan Grasstrack Piala Kapolres itu memang khusus dibuat untuk generasi muda pecinta adrenalin. Karena generasi muda harus mengisi kemerdekaan dengan hal positif bukan dengan hal negatif.

“Bagi pecinta balapan menggunakan jalan raya sebagai ajang mereka. Sehingga tak heran kita, Pasbar menduduki kecelakaan nomor tiga tertinggi di Provinsi Sumbar. Dari hal itulah, Polres Pasbar tergerak untuk berkolaborasi dengan KNPI menyediakan wadah bagi pecinta balapan. Terima kasih kita ucapkan kepada seluruh panitia. Ini luar biasa karena peserta ada yang dari luar provinsi Sumbar seperti Medan, Jawa Tengah,” ujarnya.

Kegiatan tersebut tidak hanya membuat pecinta balapan mendapatkan tempat. Namun, membuka peluang bagi pelaku UMKM untuk berdagang selama kegiatan berlangsung.

Ia juga mengatakan ajang Motocross dan Grasstrack tersebut memperebutkan total hadiah puluhan juta beserta piala dan trophy, pungkasnya (Iden)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *