Santer Maju Pilkada Pasbar, Ini Kata Ronal Dodya Restu

PASBAR, KABAHARIAN.COM–Pemilihan Kepala Daerah Pilkada Bupati dan Wakil Bupati atau Pilbup Pasaman Barat 2024 bakal semarak.

Pasalnya sudah muncul beberapa nama yang diperkirakan akan maju di Pilbup Pasaman Barat 2024 yang akan dilaksanakan Bulan November mendatang.

Informasi terhimpun hingga Rabu 3 April 2024 sudah ada beberapa nama yang diperkirakan akan meramaikan Pilbup Pasaman Barat 2024 tersebut.

Dintaranya, Bakal Calon Bupati Hamsuardi merupakan Bupati Pasaman Barat yang memimpin periode 2019 – 2024 merupakan Ketua DPC Partai PAN dan Risnawanto yang saat ini sebagai Wakil Bupati Pasaman Barat.

Muncul juga nama Daliyus K yang merupakan, Wakil Ketua DPRD dari Golkar, Erik Hariona, Yulianto, Jailani, Mustika Yana yang juga disebut-sebut juga akan maju di Pilbup Pasaman Barat 2024 mendatang.

Selain itu juga yang santer isu maju di Pilbup Pasaman Barat yakni Ronal Dodya Restu merupakan caleg terpilih DPRD Pasaman Barat dari PDI-Perjuangan yang saat ini masih menjabat sebagai Anggota DPRD Pasaman Barat.

Ronal Dodya Restu merupakan anak kandung dari mantan anggota DPRD Pasaman Barat almarhum H. Sudirman Samin yang juga politisi senior dimasa itu.

Ronal Dodya Restu mengungkapkan terpilih di Pileg 2024, dia tetap ada keinginan untuk maju di Pilbup Pasaman Barat 2024.

Calon anggota legislatif atau caleg terpilih Anggota DPRD Pasaman Barat 2024-2029 ini, mengungkapkan keinginannya untuk maju di Pilbup Kabupaten Pasaman Barat 2024 itu ada.

“Sebagai generasi muda Pasaman Barat, tentu kita harus siap untuk Pasaman Barat 2024-2029 Bermartabat, Maju dan Religius. semoga keinginan ini sama dan hidup ditengah masyarakat” katanya.

Ronal Dodya Restu menegaskan, yang paling utama agar bisa maju di Pilbup Pasaman Barat tersebut, tentunya harus ada restu dari partai yang telah membesarkanya.

Ronal mengatakan, saat ini dia masih menunggu dibukanya jadwal dari partai untuk mendaftar sebagai calon Bupati Pasaman Barat.

“Kita masih menunggu jadwal karena PDI-Perjuangan ada jadwal dan proses yang harus dilalui untuk penjaringan dan penyaringan bakal calon,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, semua orang bisa mendaftar baik kader maupun bukan kader, yang nantinya akan dievaluasi oleh pengurus partai.

Saat ditanya, sejumlah figur yang dikabarkan akan maju di Pilbup Pasaman Barat 2024 mendatang, Ronal mengatakan, semua orang boleh saja punya keinginan.

Informasi terhimpun saat ini kursi PDI Perjuangan di DPRD Pasaman Barat untuk hasil Pileg 2024 dapat empat kursi dan harus mencari kualisi untuk bisa mengusung calon yang akan maju di Pilbup mendatang.

Anggota DPRD Pasaman Barat seluruhnya ada 40 orang sehingga ada 40 kursi yang ada. Tidak ada partai yang bisa mengusung pasangan sendiri dalam Pilbup Pasaman Barat mendatang. (KB)

Editor: Chaniago

Lugas Dalam Pemberitaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *