Terima Penghargaan Dari PLN, Ini Kata Bupati Pasaman Barat

PASBAR, KABAHARIAN.COM- Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi, menerima kunjungan silaturahmi sekaligus penghargaan dari General Manager PLN Wilayah Unit Induk Distribusi Sumatera Barat terkait ketepatan waktu dalam membayar tagihan Penerangan Jalan Umum (PJU). Kunjungan dan penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di ruang kerja Bupati Pasbar pada Rabu (5/6).

Manager UP3 PLN Sumbar, Rudi Hamiri, menyebutkan bahwa maksud kedatangannya bersama rombongan adalah sebagai bentuk silaturahmi sekaligus memberikan apresiasi kepada Pemkab Pasbar. Selain itu, pertemuan PLN dengan orang nomor satu di Pasbar tersebut juga membahas beberapa hal, di antaranya edukasi bahaya listrik dan penggunaan energi terbarukan.

“Kami juga meminta dukungan dari Bapak Bupati terkait dengan edukasi bahaya listrik pada masyarakat. Misalnya, jika membangun rumah lebih waspada, termasuk memiliki kebun sawit yang kadang daunnya mengenai jaringan listrik, tentu sangat membahayakan. Kami juga memohon dukungan untuk penggunaan energi baru terbarukan dari Pemda berupa pembelian sertifikat renewable energy. Satu buah sertifikat itu untuk 1000 pemakaian listriknya,” jelasnya.

Bupati Hamsuardi menanggapi positif permintaan tersebut dan meminta rombongan PLN Wilayah Unit Induk Distribusi Sumatera Barat untuk menindaklanjuti, terutama mengenai pembelian sertifikat renewable energy tersebut melalui Asisten II.

Ia mengucapkan terima kasih dan berharap kunjungan silaturahmi ini tetap terjalin dalam membangun Pasbar. (KB)

Editor: Iden Chaniago

Lugas Dalam Pemberitaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *