Plasma KUD PSM Maligi Sudah Mulai Kondusif. Ketua KUD PSM: Anggota Yang Masih Bermasalah Temui Pengurus

PASBAR,KABAHARIAN.COM–Koperasi Unit Desa (KUD) Permata Sawit Maligi (PSM) Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) sudah mulai kondusif.

KUD yang beranggota sebanyak 1050 KK itu hari ini mulai melakukan pembenahan dan perbaikan agar kepercayaan anggota KUD PSM kembali terjalin dengan baik.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KUD PSM Elta Elvia Suharni, didampinggi Sekretarisnya Arlis, Sabtu (8/6) kepada anggota KUD PSM, media dan pihak terkait. Karena selama ini kisruh di KUD PSM tersebut cukup alot.

“Setelah menempuh perjalanan yang panjang. Atas berkat doa kita bersama dan atas bantuan dari Polres Pasaman Barat sehingga aktifitas kerja diperkebunan plasma KUD PSM Maligi sudah mulai kondusif,” katanya.

Lanjut Elta Elvia Suharni menyebutkan, selama ini beberapa anggota dihasut, serta diprovokasi untuk menghalangi kerja pengurus.

Elta Elvia Suharni yang saat ini sebagai Ketua KUD PSM yang sah mengatakan bahkan mereka juga melakukan penjarahan secara massal ke seluruh areal milik KUD PSM oleh sebagian anggota dan masyarakat.

“Sehingga kami pengurus tidak bisa menghentikan aksi penjarahan tersebut karena keterbatasan tenaga yang kami miliki,”katanya.

Namun, lanjut Elta Elvia Suharni ditengah-tengah problem yang ada. Pengurus KUD PSM dibantu oleh dukungan dari Polres Pasaman Barat tetap berupaya untuk menyelamatkan hasil produksi perkebunan milik KUD PSM.

“Walaupun belum maksimal. Alhamdulillah saat ini anggota KUD PSM sudah bisa menikmati dan sudah masuk ke rekening masing-masing anggota yang masih aktif berbeda dengan pengurus sebelum kami,”katanya.

Ia melanjutkan, melalui media massa ini, Ia bersama pengurus menghimbau sekaligus memberitahukan kepada anggota KUD PSM yang hasilnya tidak masuk ke rekeningnya. Dengan berbagai kendala seperti sudah tidak aktif ataupun kendala yang lain dipersilahkan untuk mendatangi pengurus KUD.

“Berkemungkinan bagi rekening yang tidak aktif akan kami bayarkan secara manual. Akan tetapi kami sarankan agar anggota yang rekeningnya sudah tidak aktif tersebut untuk dapat membuka rekening yang baru di bank Nagari yang saat ini sebagai penyalur uang anggota melalui perusahaan PT PHP 2 Maligi,” terangnya (KB)

Editor: Iden Chaniago

Lugas Dalam Pemberitaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *