Komisi Pacuan PP Pordasi Apresiasi Kejurnas Pacuan Kuda Bank Nagari Sawahlunto Derby 2022

Sawahlunto, Komisi Pacuan Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) sangat apresiasi penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pacuan Kuda Sawahlunto Derby ke 15 , di Gelanggang Pacu Kuda Kandi Minggu (4/12/22).

Ketua Komisi Pacuan PP Pordasi Samwil didampingi sekretaris Komisi Pacuan PP Pordasi Choirul Muslim mengatakan, antusias pencinta pacuan kuda dikejuaran ini sangat luar biasa, terlihat banyak masyarakat dari berbagai daerah di Sumatra Barat yang datang.


“Yang menjadi catatan, yakni terkait peningkatan upaya keamanan lintasan saat pacuan dilaksanakan karena padatnya penonton,” ujarnya.

Lebih jauh Samwil mengatakan, dari penyelenggaraan ini ada beberapa catatan yang harus ditingkatkan karena kebutuhan kejurnas seri I dan II nanti akan melibatkan banyak kuda yang butuh tambahan kandang.


“Kita telah mengagendakan Kejurnas Seri I pada Juli 2023 dan Seri II pada September 2023. Karena akan ada lebih dari 150 kuda, perlu tambahan untuk kandangnya,” ujar Samwil.

Menanggapi pernyataan Ketua Komisi Pacuan PP Pordasi itu, Ketua Pengcab Pordasi Kota Sawahlunto Jhon Reflita akan berupaya melakukan pembenahan serta melengkapi sarana dan prasarana untuk kejurnas seri I dan II, Pra PON serta kejurnas lainnya.


“Kepercayaan sebagai tuan rumah, tentu menjadi tantangan bagi kita untuk melaksanakannya dengan sebaik-baiknya. Terkait yang menjadi catatan untuk dilengkapi sesegera mungkin akan dilakukan guna kelancaran kegiatan,” kata Jhon Reflita.

Kejurnas Sawahlunto Derby 2022 diikuti 53 ekor kuda, selain kelas bergengsi 3 tahun kelas CD 2 tahun pemula jarak 1.000 meter dan derby non finalis jarak 1.500 meter. juga digelar pacuan dikelas kelas E pertama jarak 600 meter, extra perdana CD jarak 600 meter, kelas AB 2 tahun perdana jarak 800 meter, kelasa E terbuka 1.200 meter. (KB)

Editor: Chaniago

Lugas Dalam Pemberitaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *