Bupati Hamsuardi Tunaikan Janji, 78 Orang Siswa, Guru, Kepsek dan Pengawas Berprestasi ikuti Studi Tour Ke Malaysia. 

PASAMAN BARAT, Para siswa siswi berprestasi akademik dan non akademik Kabupaten Pasaman Barat terlihat bergembira pada acara pelepasan kegiatan studi tour ke Malaysia di halaman kantor Bupati Pasaman Barat dan begitu juga para orang tua yang mengantar anaknya pada acara pelepasan rombongan studi tour, Senin (5/12)

Pemda Pasaman Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan reward studi banding ke Malaysia dari tanggal 5 sampai 9 Desember 2022 sebanyak 78 orang siswa SD/MI, SMP atau MTs, guru, kepsek, pengawas berprestasi dan di dampinggi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala Rombongan Asisten Admimistrasi Umum Drs Raf’an.

Acara pelepasan rombongan reward studi banding ke Malaysia dilepas secara resmi oleh bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Sekretaris daerah Hendra Putra, para asisten, staf ahli dan kepala organisasi perangkat daerah. 

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi menyampaikan kegiatan ini adalah wujud kepedulian pemda Pasaman Barat terhadap siswa, guru dan pengawas berprestasi.

“Diharapkan reward ini menjadi penambah motivasi bagi siswa, pengawas sekolah, guru dan kepsek untuk berprestasi lebih baik atau berkinerja dan berkarakter bai,” katanya

Ia menyampaikan pelaksanaan kegiatan reward studi banding ke Malaysia adalah janji kita kepada siswa dan guru berprestasi, sekarang kita tunaikan janji tersebut. 

“Tahun ini para juara umum di sekolah atau siswa berprestasi non akademik yg mengharumkan nama pasbar kita beri hadiah studi banding ke Malaysia, kita hargai mereka dengan wajar, tidak hanya memberi selusin buku tulis kepada para juara umum yang terseleksi, kata bupati pasbar,” katanya

Sementara itu, salah satu perwakilan orang tua siswa Nofriadi yang hadir pada acara pelepasan rombongan studi banding mengucapkan terimakasih kepada pimpinan daerah dan pemda yang telah memberi hadiah terhadap anak-anak berprestasi di pasbar.

Hal serupa juga disampaikan Silva Hayati perwakilan siswa berprestasi dari SMP 2 Pasaman.

Diakhir laporannya kadis pendidikan dan kebudayaan pasaman barat Agusli menyampaikan mohon doa dari orang tua, pimpinan daerah dan hadirin untuk suksesnya pelaksanaan studi banding di Malaysia, semoga seluruh peserta sehat-sehat, selamat dan sukses dalam menjalankan rangkaian kegiatan ini.

Ia mengatakan selain pelepasan pihaknya juga menyerahkan secara simbolis berupa uang saku Rp500.000 per siswa, paspor, jaket, baju batik, tas dan topi untuk setiap siswa berprestasi, ulasnya (KB)

Editor: Chaniago

Lugas Dalam Pemberitaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *