Head to Head Maroko Vs Prancis, Begini Kata Pengamat Sepak Bola Pasbar

KABAHARIAN, Empat Negara sudah memastikan masuk ke semifinal Piala Dunia 2022 Qatar. Prediksi Maroko Vs Prancis, Head to Head.

Empat negara itu adalah Prancis vs Maroko dan Kroasia vs Argentina. Ada satu pertandingan empat besar yang ditunggu-tunggu dan banyak disorot saat ini ialah Maroko vs Portugal.

Babak semifinal Piala Dunia 2022 Qatar mempertemukan Maroko vs Prancis. Maroko melaju ke babak semifinal setelah mengandaskan perlawanan Portugal, sedangkan Prancis berhasil menumbangkan Inggris.

Laga semifinal Maroko vs Prancis dijadwalkan berlangsung pada Kamis 15 Desember 2022 pukul 02.00 WIB atau sehari setelah semifinal Kroasia vs Argentina.

Maroko dan Prancis sendiri punya catatan sejarah pertemuan yang cukup panjang. Kedua negara tercatat sudah 11 kali saling berhadapan diberbagai turnamen. Baru akan jadi yang perdana bagi kedua tim dalam pesta sepakbola 4 tahunan dunia.

Singa Atlas julukan Marocco dan France pertama kali berhadapan pada 28 April 1963, pertemuan inilah jadi kemenangan perdana bagi Maroko atas Prancis. Saat itu sang wakil Afrika tercatat berhasil menang 2-1.

Namun setelah pertandingan itu, Maroco tak pernah lagi meraih kemenangan atas France. Secara Head to head, pencapain paling baik Maroko adalah imbang total tiga kali sedangkan 7 diantaranya adalah kalah.

Terakhir Maroko dan Prancis saling berhadapan pada laga persahabatan 16 November 2007. Kedua negara harus puas berbagi angka dengan skor 2-2.

Adapun pencetak gol dari Prancis adalah Sidney Govou dan Samir Nasri, sementara pencetak gol Maroko adalah Tarik Sektioui dan Youssef Mokhtari.

Pada Piala Dunia 2022 ini tentu bisa jadi momentum untuk Maroko revans dan memperbaiki catatan Head to head. Terlebih kini Maroko mempunyai generasi emas yang dihiasi nama-nama beken seperti Achraf Hakimi hingga Hakim Ziyech.

Sementara itu, pengamat sepak bola Pasaman Barat, Zulkifli Nasution mengatakan pertandingan antara Maroko dan Prancis, mengunggulkan tim Maroko dari pada Prancis.

Pasalnya Maroko memiliki susuanan pemain yang mempunyai daya juang tinggi dan didukung oleh suporter tuan rumah. “Karna itu Maroko akan merasa bermain di kandang sendiri”, tundasnya 

Berikut jadwal semifinal Piala Dunia 2022 Qatar :

Kroasia menghadapi Argentina pada hari Rabu 14 Desember 2022, 02.00 WIB di Lusail Iconic Stadium

Maroko vs Prancis pada hari Kamis 15 Desember 2022, 02.00 WIB  di Al Bayt Stadium.  (KB)

Editor, Idenvi Susanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *