Anggota DPRD Pasbar RDR, Serahkan Ratusan Alat Pertanian Kepada Kelompok Tani


PASAMAN BARAT
, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikutural Dan Pertenakan bersama Anggota DPRD daerah setempat menyerahkan bantuan alat pertanian tahun anggaran 2022 pada kelompok tani.

Bantuan diberikan secara simbolis di Dinas Tanaman Pangan Holtikutural Dan Pertanian, Kamis (29/12), yang merupakan pokok-pokok pikiran Anggota DPRD Pasbar Ronal Dodya Restu dari Fraksi PDI-P Pasbar.

“Bantuan alat pertanian ini merupakan pokir dari Anggota DPRD Pasbar Ronal Dodya Restu. Sebanyak 180 unit bantuan alat pertanian yang diperuntukan pada kelompok tani yang telah di tetapkan,” kata Kepala Dinas Tananaman Pangan Holtikutural Dan Peternakan Pasaman Barat, Doddy Sam Ismail melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Pertanian Hendriko, Kamis (29/12)

180 unit alat pertanian itu adalah teng semprot elektrik. Bantuan tersebut merupakan kebutuhan masyarakat yang disampaikan melalui surat permohonan dari kelompok tani kepada pemerintah daerah.

Ia mengatakan 180 unit teng semprot itu merupakan pokir dari Ronal Dodya Restu yang di tumpangkan ke Dinas Pertanian dan Holtikultura Pasbar, sebutnya. 

Ia mengatakan penerima mamfaat dari batuan tersebut sebanyak 7 kelompok tani dengan ratusan anggota kelompok yang ada di daerah pemilihan Anggota DPRD tersebut.

“Bantuan ini merupakan bantuan rekor terbanyak yang di serahkan oleh Dinas Tanaman Pangan Holtikutural Dan Pertenakan Pasbar dari pokir anggota Dewan selama ini”, tambah Sub Kordinator Alsintan Roni Eka Putra

Sementara itu, Anggota DPRD Pasaman Barat, Ronal Dodya Restu, menyampaikan, ini momentum bagaimana DPRD bersama dengan Pemkab Pasbar juga memberikan perhatian yang sungguh sungguh pada sektor pertanian.

Ia mengatakan, bantuan tersebut bermula dari resesnya di daerah pemilihan dan kebutuhan masyarakat petani serta permintaannya adalah alat pertanian berupa teng semprot.

Ia berharap, bantuan ini bisa di manfaatkan oleh kelompok tani sebagai aset kelompok dalam meningkatkan hasil pertanian, katanya

“Atas nama Anggota DPRD terima kasih pada pemerintah daerah yang telah memfasilitasi pokir dari kami Anggota DPRD,” ujar Ronal 

Terpisah Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto mengapresiasi perhatian Anggota DPRD Pasbar terhadap bidang pertanian.

“Kami berharap, ini dapat terus berlanjut di masa yang akan datang, untuk lebih memaksimalkan perhatian bagi para pelaku pertanian kita di Pasaman Barat. Bantuan ini tentunya diharapkan dapat dimaksimalkan bagi para pelaku pertanian dalam mengelola usaha mereka,” katanya (KB)

Editor: Chaniago

Lugas Dalam Pemberitaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *