Songsong Pemilu 2024, Panwaslu Koto Balingka Lantik 6 Orang PKD

PASAMAN BARAT, Dalam rangka mengawasi dan menyongsong pemilu 2024 mendatang Pengawas Pimilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melantik 6 orang Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa (PKD) di wilayah itu, Senin (6/2).

“Benar, kita telah melantik PKD 6 orang PKD sekecamatan Koto Balingka untuk menduduki masa kerja terhitung hari ini hingga akhir tahapan pemilu 2024 mendatang, selain pelantikan kita juga melakukan pembekalan,” sebut Randi Ketua Panwaslu Kecamatan Koto Balingka.

Dia mengatakan, Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa di Kecamatan Koto Balingka yang kami lantik hari ini sebanyak 6 orang PKD yakni PKD Nagari Parit, PKD Nagari Ranah Koto Tinggi, PKD Nagari Koto Tangah, PKD Nagari Koto Tuo, PKD Nagari Koto Nan Duo dan PKD Nagari Pematang Panjang, katanya

Rendi mengatakan PKD yang dikukuhkan tersebut merupakan pilihan yang dianggap mampu menjalankan tugas pengawasan di lapangan karena sudah melalui tahapan penjaringan yang cukup ketat, katanya

“Kepada seluruh PKD untuk dapat berkoordinasi dengan perangkat pimpinan di tingkat Kelurahan/Desa serta masyarakat mengingat tugasnya sebagai perpanjangan tangan Panwaslu Kecamatan sangat berat,” ujarnya.

Ia menegaskan, PKD dituntut bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku serta harus menjaga komitmen pengawasan karena diketahui godaan dari luar untuk mempengaruhi tugas sangatlah banyak.

“Selamat bergabung dengan keluarga besar panwaslu Koto Balingka, semoga menjadi PKD yang tangguh,gigih,disiplin,berintegritas tinggi, independensi dan mampu membantu tugas pengawasan pada pemilu 2024 mendatang,” pungkas Rendi yang juga pengurus KAHMI Pasaman Barat itu.

Terpisah, Komisioner Bawaslu Pasaman Barat Aditia Pratama meintruksikan kepada seluruh PKD yang ada untuk dapat bersinergi dengan stekeholder, baik itu kepala desa, TNI, Polri, PPS, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di wilayah masing-masing.

“Bangun sinergitas dengan stekeholder lainnya, baik itu kepala desa, TNI, Polri, PPS, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, karna mereka semua mitra kerja dalam melakukan tugas-tugas pengawasan,” katanya

Terlihat dalam pelantikan PKD itu hadir Camat Koto Balingka, Wali Nagari sekecamatan Koto Balingka dan sejumlah undangan lainya. (KB)

Editor: Chaniago

Lugas Dalam Pemberitaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *