Gedung Pondok Pesantren Safinatun Najjah Pasbar Dilalap Sijago Merah, Puluhan Santri Berhamburan

PASAMAN BARAT, Gedung komplek Pondok Pesantren Safinatun Najjah Pasaman Baru, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat terbakar Sabtu (03/06).

Kebakaran tersebut disinyalir dipicu oleh korsleting pada jaringan listrik. Kebakaran terpantau sekitar pukul 09.06 WIB hingga menimbulkan kepanikan para santriwan dan santriwati yang sedang melaksanakan aktifitas belajar.

Melihat kondisi tersebut, salah seorang staf pengajar langsung menghubungi pihak Pos Pemadam Kebakaran Simpang Empat yang telah langsung menuju lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman.

“Benar, ia dan teman-temannya langsung berhamburan menuju keluar gedung setelah melihat asap tebal saat api mulai menyambar,” tutur Rodik salah satu santri Pondok Pesantren Safinatun Najjah 

Ia mengatakan gedung yang terbakar itu juga berfungsi sebagai asrama dan ruang belajar, sehingga barang milik seperti pakaian dan kasur ludes dilalap api, sebutnya

Terpantau petugas pemadam kebakaran beserta satu unit mobil damkar melakukan pemadaman api dibantu oleh pihak kepolisian, para santri dan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman Barat.

Tidak ada laporan korban jiwa pada peristiwa tersebut dan kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah. (KB)

Editor: Iden Chaniago

Lugas Dalam Pemberitaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *