DPP PAN Resmi Berhentikan Baharuddin R Sebagai Kader dan Anggota DPRD Pasbar

PASAMAN BARAT, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) memberhentikan secara resmi Drs. H. Baharuddin R, M.M sebagai kader dan ditarik jabatan dan kedudukannya sebagai anggota DPRD Pasaman Barat tertanggal 8 September 2023.

Ketua DPD PAN Pasaman Barat H.Hamsuardi melalui sekretarisnya Dedy Ihram membenarkan pemberhentian Baharuddin sebagai kader dan ditarik jabatanya sebagai anggota DPRD Pasaman Barat.

“Surat keputusan (SK) dari DPP sudah kami terima dan secepatnya akan kami proses,” ujar Dedy Ihram, Sabtu (9/9)

Ia mengatakan pemberhentian Baharuddin sebagai kader dan anggota DPRD Pasaman Barat ini sesuai dengan SK DPP PAN nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/240/IX/2023 tentang pemberhentian tetap Drs.H.Baharuddin R, M.M sebagai anggota partai amanat nasional.

Ia mengatakan adapun alasan DPP PAN mencabut keanggotaan Baharuddin, salah satu di antaranya karena surat rekomendasi DPW PAN Provinsi Sumbar Nomor : PAN/A/04/K-S/49/IX/2023 tentang rekomendasi pemberhentian sebagai anggota PAN dan surat pengunduran Drs. H. Baharuddin.R tertanggal 7 Agustus 2023.

“Karena itu sesuai dengan SK pemberhentian Bapak Baharuddin ini, salah satu poin dalam surat pemberhentian-nya adalah surat rekomendasi DPW PAN Nomor : PAN/A/04/K-S/49/IX/2023 tentang rekomendasi pemberhentian sebagai anggota PAN dan surat pengunduran Drs. H. Baharuddin R, M.M tertanggal 7 Agustus 2023,” terangnya

Diketahui sesuai surat keputusan DPP PAN nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/240/IX/2023 yang di tandatangani oleh Zulkifli Hasan itu memberentikan tetap Drs.H.Baharuddin R, M.M dari keanggota PAN terhitung semenjak tanggal surat diterbitkan.

Selanjutnya dinyatakan dicabut kedudukannya, hak dan statusnya sebagai anggota PAN, dibebaskan dari tugas, kewajiban dan tanggung jawabnya sebagai anggota PAN dan ditarik dari jabatan dan kedudukannya sebagai Anggota DPRD Pasaman Barat periode 2019-2024 dari Fraksi PAN serta dilarang melakukan aktifitas untuk dan atas nama PAN dan seluruh organisasi otonom dan organisasi mitra PAN. (KB)

Simak berita terkait https://kabaharian.com/2023/08/14/merasa-difitnah-politisi-senior-pasbar-baharuddin-beri-pernyataan-mengejutkan/

Editor: Chaniago

Lugas Dalam Pemberitaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *