Wabup Pasbar, Buka Turnamen Pemuda Family Saiyo Kinali

PASAMAN BARAT, Pemuda Family Saiyo (Pefso) menggelar Turnamen Mini Soccer di lapangan mini soccer Sekolah Dasar Negeri 32 Aur Badidik Kecamatan Kinali, senin (20/11).

Turnamen Mini Soccer Pefso Cup III 2023 itu, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Risnawanto didampingi oleh anggota DPRD Pasbar Ali Nasir, dan juga dihadiri Forkopimca Kinali, Perangkat Nagari dan Stakeholder terkait lainnya. Melalui KONI Pemda Pasbar memberikan bantuan sebesar Rp 4 juta untuk turnamen tersebut.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Risnawanto menjelaskan jika Turnamen Mini Soccer tersebut perlu diapresiasi, karena diselenggarakan oleh Pemuda Family Saiyo (Febso) yang menjaga persatuan dan kesatuan antar pemuda, apalagi kegiatan tersebut diselenggarakan pada ulang tahun Pefso yang ke 3.

“Hal positif dari pemekaran nagari salah satunya dengan kreatifitas dari pemuda meningkat. Di Nagari Kinali sendiri dari dua nagari berkembang menjadi 17 nagari. Sehingga diharapkan kreativitas, ide, gagasan dan inovatif dari pemuda terus bermunculan,” harapnya.

Selain itu, Wakil Bupati Risnawanto mengharapkan kepada Nagari Aua Badidik agar memiliki aset nagari seperti lapangan bola. Sehingga Pemda bisa memberikan perhatian atau bantuan untuk keindahan lapangan bola tersebut.

“Lapangan yang kita gunakan saat ini apakah milik nagari atau milik sekolah ini. Ke depan kami atas nama Pemda Pasbar berharap nagari ini akan memiliki lapangan bola,” katanya.

Kegiatan turnamen yang diselenggarakan oleh Pefso tersebut mendapatkan dukungan dari Niniak Mamak serta Masyarakat setempat (KB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *