Jual Beli Serangan, Friendly Futsal Kejari Pasbar Vs Pewarta Pasbar FC Berlangsung Dramatis

PASAMAN BARAT, Pertandingan persahabatan futsal antara Kejaksaan Negeri Pasaman Barat versus jurnalis Pasaman Barat yang tergabung dalam Pewarta FC dilapangan Latifa jalur 32 berakhir dengan skor akhir 13-6 untuk kemenangan tim adiyaksa itu pada, Senin (11/9) malam

Pertandingan persahabatan atau match day itu merupakan sebagai bentuk pertandingan “bersaudara” untuk mempererat sinergitas antara kedua tim.

Rasa optimis tinggi di usung oleh tim Pewarta Pasbar FC. Dengan penampilan yang meyakinkan memakai rompi pink tim Pewarta Pasbar hadir dengan kekuatan penuh.

Dengan menurunkan komposisi pemain Robi Irwan (Valoranews), Altas (Antara), Junir (rakyatterkini), Handro (salingka) dengan penjaga gawang Andika (TVRI), tim Pewarta Pasbar FC memulai dengan ciamik umpan satu dua ke gawang Kejaksaan Negeri Pasaman Barat yang langsung di pimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Muhammad Yusuf Putra.

Keasikan menyerang, gawang yang dikawal Andika langsung bobol dari serangan balik apik dari Kejari Pasbar yang diciptakan oleh pemain Yosmar Difia.

Tersentak dengan gol cepat pada menit 10, tim Pewarta Pasbar FC langsung meningkatkan serangan. Berhasil, skor 2-1 melalui sepasang gol Robi Irwan menit ke- 13 dan menit ke-15.

Mendapat serangan bertubi-tubi, tim Kejaksaan Negeri Pasaman Barat tidak mau ketingggalan gol lebih banyak. Melalui kerja sama yang baik antara Leo, Yosmar, Randy dan Kajari akhirnya skor berubah 5-2 untuk keunggulan tim kejaksaan hingga menit ke 25.

Mengejar ketertinggalan, Pewarta Pasbar langsung melakukan pergantian pemain memasukkan Hanafi, Iden (scienta), dan Ari (shootline) manarik keluar Altas, Robi dan Junir yang staminanya mulain kendor.

Upaya itu tidak sia-sia, melalui gol Iden, hanafi skor menjadi imbang 5-5. Permainan semakin panas, jual beli serangan balik terus terjadi dan kembali Pewarta Pasbar unggul 6-5 higga menit 35 .

Tertinggal gol cepat lawan, Kejari Pasbar mulai mendapatkan irama permainan dengan membangun kerja sama yang baik antar pemain.

Hingga pertandingan berakhir, Kejari Pasbar unggul 13-6 meskipun tim Pewarta Pasbar telah menurunkan komposisi Dedi Rimba (Mitra Rakyat), Ulum (Indosiar), El (Padang TV), Rahmad dan Witra (Mjnews) namun tidak kunjung berhasil mencetak gol.

Kepala Kejari Pasaman Barat Muhammad Yusuf Putra usai pertandingan mengatakan sangat mengapresiasi pertandingan persahabatan yang bisa meningkatkan silaturrahmi antara kejaksaan dengan wartawan di Pasbar.

“Membangun kemitraan bukan hanya melalui kerja sehari-hari mengenai peliputan saja. Tetapi ajang olah raga juga bisa mempersatukan dan mempererat silaturrahmi,” katanya.

Apalagi, menurutnya, olah raga sangat penting bagi semua pihak dalam menjaga kebugaran disela aktiitas sehari-hari.

“Ini kegiatan positif yang harus tetap dipertahankan. Sehat itu mahal. Melalui olah raga bisa membuat bugar dan sehat,” katanya.

Sementara itu Ketua Pewarta Pasbar FC dari media Antara, Altas Maulana mengatakan pertandingan persahabatan itu menjadi ajang meningkatkan sinergisitas antara pewarta dengan kejaksaan.

“Kita tidak mencari kalah menang, tetapi bagaimana hubungan kemitraan kedepannya semakin meningkat,” katanya.

Ketika ditanya menganai hasil akhir, Altas mengatakan tidak terlalu menyesali karena tim Pewarta Pasbar FC baru berlatih empat kali.

“Ini menjadi catatan kedepannya. Fisik, visi dan kekompakan harus ditingkatkan. Kita sportif saja, tim kejaksaan cukup tangguh apalagi ada dua pemain impor yang dimainkan. Pertandingan berikutnya kami yakin menang,” pungkasnya. (KB)

Editor: Iden Chaniago

Lugas Dalam Pemberitaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *