Salurkan 175 Juta Lebih Donasi Untuk Palestina, Ini Kata Kepala Disdik Pasbar

PASAMAN BARAT, Wujut solidaritas antara sesama Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menyerahkan Rp 175.133.000 donasi untuk Palestina kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pasaman Barat.

“Sumbangan kemanusian untuk rakyat Palestina itu merupakan hasil sumbangan dari seluruh satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat mulai dari tingkat TK, SD hingga SMP negeri maupun swasta”, tutur Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat Agusli, Senin (20/11)

Donasi itu merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas keluarga besar Dinas Pendidikan Pasaman Barat atas penderitaan yang terjadi kepada saudara kita rakyat di Palestina.

Ia menyebutkan sebelumnya Disdik Pasbar telah memberikan seruan kepada pihak sekolah agar kita mengumpulkan donasi. Pihak sekolah tingkat TK, SD, SMP negeri dan swasta di Pasaman Barat menyambut positif, walau sebelumnya ada sebagian sekolah telah menyerahkan donasi lewat kecamatan.

Donasi secara keseluruhan sudah terkumpul hari ini dan telah diserahkan kepada MUI Kabupaten Pasaman Barat untuk disalurkan ke Palestina, jelas Agusli

Ia menambahkan duka rakyat Palestina merupakan duka kita bersama, untuk itu sudah seyokyanya kita beruluran tangan untuk membantu rakyat Palestina yang saat ini sedang dibom bardir oleh Israel.

“Alhamdulillah donasi dari keluarga besar dinas pendidikan sudah kita serahkan ke MUI Pasaman Barat, mudah-mudahan bantuan tersebut bermanfaat dan bisa tersalurkan”, katanya

Sementara itu, Ketua MUI Pasbar Darmansyah mengucapkan terima kasih atas sumbangan yang diberikan oleh keluarga besar Dinas Pendidikan Pasbar.

“Sumbangan akan kami serahkan kepada MUI Pusat dan nanti akan diserahkan oleh MUI Pusat kepada Duta Besar Palestina. Semoga dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang ada di Palestina,” ucap Darmansyah.

Editor: Iden Chaniago

Lugas Dalam Pemberitaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *