Nurkhalis Petani Menang, Nyatakan Siap Maju Kembali Sebagai Calon DPD Dapil Sumbar Di Pemilu 2024

KABAHARIAN, Tagline Petani Menang, sekaligus Koordinator Wilayah Gerakan Pemuda Tani Provinsi Suamtera Barat, Nurkhalis, Nyatakan siap bertarung kembali sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Barat pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu, terlihat dari gerakan relawan-relawan Petani Menang di seluruh kabupaten atau kota se-provinsi Sumatera Barat bahu membahu menjalin silaturahmi dan mengumpulkan dukungan KTP untuk persyaratan Nurkhalis maju di pemilu 2024 mendatang.

Saat di konfirmasi Sabtu (10/12) lewat via WhastApp, Nurkhalis mengatakan Bismillah, kami siap maju kembali sebagai calon anggota DPD Dapil Sumatera Barat, kita sedang siapkan persyaratan. 

“Semoga allah meridhoi niat untuk mengabdi jadi senator DPD RI. Insya Allah, relawan Petani Menang sudah terbentuk di 19 kabupaten atau kota yang ada di Sumbar,” ungkap Nurkhalis.

Bagi calon yang berasal dari sebuah provinsi dengan jumlah penduduk antara 1 juta sampai 5 juta, dukungan yang mesti dilampirkan sebanyak 2.000 (Pasal 182 huruf p (b) Peraturan KPU 3/2022).

Dukungan dari masyarakat ini mesti ditandatangai secara langsung. Tak boleh scan. “Relawan Petani Menang sudah bergerak, dokumen yang diperlukan sudah dipersiapkan, mohon doanya,” ulas Aktifis 98 itu.

Diketahui Pada Pemilu 2019 lalu, terdapat 43 orang calon anggota DPD dari Dapil Sumatera Barat. Pada surat suara, Nurkhalis berada pada urutan 38.

Nurkhalis yang juga Ketua Al Jam’yatul Wasliyah Sumatera Barat itu, akhirnya berhasil meraup 161.714 suara masyarakat atau peringkat enam besar dari empat orang keterwakilan di Dapil Sumatera Barat. (KB)

Editor: Iden Chaniago

Lugas Dalam Pemberitaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *