Bakal Calon Bupati Pasbar 2024 Mulai Ramai Dibicarakan

PASAMAN BARAT, Bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Pasaman Barat mulai menjadi bahan perbincangan, mulai dari warung nasi sampai warung kopi di daerah itu.

“Meskipun pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) lebih satu tahun lagi namun sejumlah balon bupati sudah menjadi bahan cerita selain calon presiden dan wakil presiden saat ini,” kata salah seorang pemilik warung kopi sakarek, Indra (45), Rabu (8/6/2023)

Sejumlah nama balon yang ramai dibicarakan masyarakat diantaranya adalah Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Zulkenedi Said.

Masyarakat mulai membicarakan Zulkenedi Said agar ikut kembali meskipun di Pilkada 2014 tidak terpilih.

Namun dari informasi di lapangan Zulkenedi Said juga diprediksi akan maju menjadi calon Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat pada pileg 2024 mendatang.

Kemudian nama Bupati dan Wakil Bupati Incumbent Hamsuardi dan Risnawanto yang diprediksi kembali ikut maju pada Pilkada 2024. Hamsuardi mengatakan saat ini ia fokus bekerja melayani masyarakat Pasaman Barat sebagai Bupati.

“Saya saat ini fokus melayani masyarakat, sebagai bupati tentu tugas kami melayani masyarakat,” katanya belum lama ini.

Diketahui Hamsuardi selain menjabat bupati ia juga sebagai ketua PAN Pasaman Barat.

Sementara itu, Wakil Bupati periode 2005-2010 dan 2019-2024, Risnawanto juga menjadi balon yang ramai diperbincangkan.

Mereka merindukan gaya kepemimpinan Risnawanto yang tenang dan tidak banyak bicara tapi banyak bekerja. Saat ini ia menjabat sebagai wakil Bupati Pasaman Barat periode 2019 hingga 2024.

Risnawanto juga pengurus PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Barat.

“Nama Risnawanto cukup familiar dan dikenal masyarakat. Masyarakat juga memprediksi ia akan maju menjadi balon bupati 2024 hingga 2029,” kata salah seorang warga, Anto (40).

Kemudian Bakal calon lain yang sering dibicarakan ada nama Yulianto mantan Bupati Pasaman Barat periode 2015-2020 Yulianto saat ini menjabat sebagai pengurus Partai Demokrat Provinsi Sumatera Barat

Nama Erianto juga acap disebut-sebut masyarakat yang akan maju pada Pilkada 2024 mendatang. Nama yang satu ini bisa maju sebagai calon bupati dan bisa juga calon wakil bupati.

Ia cukup dikenal dan ramah tamahnya dengan masyarakat apalagi beliau saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Pasaman Barat dan Ketua Partai Gerindra.

Kemudian ada nama Daliyus K juga disebut-sebut masyarakat akan maju menjadi calon wakil bupati Pasaman Barat. Beliau adalah mantan ketua Golkar Pasaman Barat yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat. 

Selanjutnya ada nama-nama yang mengapung di publik diantaranya Erik Hariona, Elvin Rambli, Manus Handri, Yunisra Syahiran, M.Ihfan, Artis Arjun, Alamsyah, Hermanto, Samsul Bahri, Ema Yohana, Ronal Dodya Restu, Adiatsyah, Dedi Lesmana, Decky Sahputra, Marta Gunawan, Najjar Lubis, Rommy Candra dan Agus Susanto yang di prediksi akan memberi warna baru pada putaran Pilkada 2024.

Warga lainnya, Zul Efendri (43), menilai siapapun calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat nantinya yang terpenting adalah bisa bekerja untuk masyarakat. 

“Masyarakat saat ini sudah semakin cerdas bisa menilai mana calon pemimpin yang benar-benar memperjuangkan masyarakat. Bertugas melayani bukan untuk dilayani,” katanya (KB)

Editor: Iden Chaniago

Lugas Dalam Pemberitaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *