Diikuti 200 peserta, Risnawanto Buka Open Layang-Layang Di Nagari Jambak Selatan

PASAMAN BARAT, Sebanyak 200 orang peserta Turnamen Layang Layang di Nagari Jambak Selatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat dimulai, Jumat (1/9). Open turnamen layang layang itu dibuka oleh Wakil Bupati Risnawanto.

Hadir dalam kegiatan itu, OPD, KONI, tokoh masyarakat dan stakeholder terkait lainnya.

Wakil Bupati Risnawanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat membawa pengaruh positif bagi pemuda dan masyarakat. Apalagi kegiatan tersebut juga merupakan kegiatan musiman yang sangat diminati oleh masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi panitia kegiatan ini. Karena jeli dan pandai melihat situasi. Saat ini kegiatan menerbangkan layang layang ini sangat diminati oleh generasi muda kita. Hampir setiap sore banyak anak anak yang menerbangkan layang layang. Bedasarkan itu masyarakat Jambak Selatan mengambil momen ini dan mengadakan turnamen,”katanya.

Ia menambahkan, kegiatan lomba layang layang akan mengurangi aktivitas generasi muda untuk bermain HP. Terutama di sore hari, yang biasanya asik di warung, asik menggunakan HP sekarang menuju lapangan untuk menaikkan layang layang mereka.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan sportivitas generasi muda selama mengikuti pertandingan,”katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Dodi Alfaye bersama Suparmin Malik mengatakan bahwa antusias masyarakat dan tokoh masyarakat mendukung kegiatan itu sangat tinggi. Ide munculnya keinginan untuk mengadakan lomba layang layang bermula ramainya generasi muda yang menerbangkan layang di sore. Sehingga mereka ingin diadakan suatu turnamen layang layang ini.

“Adek adek inilah yang menyampaikan kepada kami untuk mengikuti lomba layang layang. Sehingga kami membentuk panitia mulai 23 Agustus,”katanya.

Adapun total hadiah diperebutkan mencapai Rp10 juta rupiah. Dengan kategori juara 1 sebanyak 5 juta, juara dua 3 juta dan juara tiga 2 juta sekaligus sang juara memperoleh trophy.

“Kegiatan ini memotivasi dan memberikan ruang bagi generasi muda untuk tidak duduk dan main hp di warung warung,”katanya (KB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *