Destinasi Wisata Puncak Galangang Nagari Sinuruik, Menjadi Tempat Pembukaan KKP Batch II Fisip UM Sumbar, Simak Ulasanya

PASBAR, KABAHARIAN.COM– Puncak Galanggang Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, 19 Januari 2024

Pada hari Jumat 19 Januari 2024, mahasiswa dan mahasiswi penuh semangat dan keceriaan memenuhi lokasi Kuliah Kemah Politik yang diselenggarakan di Puncak Galanggang. Para peserta KKP kali ini berangkat dari kampus I Padang UM sumbar menuju lokasi acara yaitu di pasaman barat, Acara ini tentunya dapat menyatukan puluhan mahasiswa dari Fisipol UM Sumbar prodi ilmu politik, dengan tujuan memperdalam pemahaman mereka tentang dinamika politik.

kemudian Violin, Gubernur BEM FISIP mengatakan bahwa “Materi kuliah melibatkan isu-isu terkini, perbandingan global, hingga strategi kampanye politik.

Sementara itu Ketua Panitia Alisman menyebutkan “Kuliah kemah politik ini benar-benar memberikan wawasan baru. Diskusi dengan teman-teman sejurusan dan pakar politik untuk memahami kompleksitas dunia politik.”

Dengan demikian, Kuliah Kemah Politik tidak hanya menjadi wadah pembelajaran non formal, tetapi juga menjembatani mahasiswa untuk lebih memahami peran politik dalam kehidupan sehari-hari. Acara ini diharapkan dapat melahirkan generasi mahasiswa yang tidak hanya kompeten dalam bidangnya tetapi juga memiliki kesadaran politik yang kuat.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Sekretaris Nagari Sinuruik (Dasril), Babinsa nagari sinuruik (Desrizal), Alwi Septian ( Wakil Presiden Mahasiswa UM Sumbar), Bem Fisipol UM Sumbar (struktural), Panitia dan Peserta KKP Batch II kali ini.

Alwi Septian [Wakil Presiden Mahasiswa UM Sumbar] “tentunya dengan diadakannya kegiatan Kuliah Kemah Politik ini diharapkan dapat memper erat silaturrahim dan meningkatkan nilai nilai kemahasiswaan sebagai agent of change dan social control di tengah-tengah masyarakat, dan saya berharap bahwa kegiatan kegiatan positif seperti KKP ini dilakukan secara berkelanjutan.” Ujarnya

Kegiatan KKP ini akan dilaksanakan dari tanggal 19-21 januari 2024 dengan tema “bersama sama berkarya, bersama sama berkembang”.

Dasril selaku sekretaris nagari sinuruik “mengucapkan selamat datang di puncak galanggang nagari sinuruik ini, selamat berkegiatan mahasiswa dan mahasiswi fisip um sumbar dan tentunya kedatangan dari teman-teman ini kami sambut dengan baik dan saya juga berharap semoga manfaat dari kegiatan ini dapat di implementasikan di tempat kampung halaman masing masing”imbuhnya.

kegiatan KKP Batch II ini, dibuka secara langsung oleh Gusrianto [perwakilan dari K.prodi Ilmu Politik] dengan secara seksama dan khidmat dihadapan seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir pada saat kegiatan pembukaan KKP BATCH II. (KB)

Editor: Iden Chaniago

Lugas Dalam Pemberitaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *