Siap Bertarung Di Pilkada Pasaman Barat, H.Daliyus K Incar Partai Hanura

PASBAR, KABAHARIAN.COM-Politikus senior partai Golkar Pasaman Barat (Pasbar) H. Daliyus, K, maju calon Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Periode 2024-2029. H. Daliyus, K mendaftarkan diri di DPC Partai Hanura. Pendaftaran H. Daliyus, langsung di sambut Ketua DPC Hanura, Alamsyah. Senin (13/5).

H. Daliyus, K, saat ini merupakan Wakil Ketua II di DPRD Pasbar yang juga sebagai pengurus di Partai Golkar, mempunyai riwayat tiga kali jadi Pimpinan DPRD Pasaman Barat dan satu kali jadi anggota.

“Kita berharap Partai Hanura dapat ber Koalisi bersama Partai Golkar untuk maju Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasbar, apakah bupatinya dari Partai Golkar atau atau dari partai Hanura nantinya,”kata H. Daliyus, K saat mendaftarkan diri di Kantor DPC Hanura, Senin (13/5)

Dikatakan, setelah 20 tahun berkiprah di Legislatif saat ini dirinya ingin mengabdikan diri untuk masyarakat luas, agar dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat se-Pasbar.

Ia juga mengatakan, salah satu tugas DPRD adalah membuat rancangan pemerintahan, namun kedepan ia ingin menjadi eksekutor. Menjalankan apa yang telah di rancang DPRD apalagi terkait kemajuan daerah Pasaman Barat.

“Kita menyatakan sikap maju untuk calon Bupati Pasaman Barat, untuk itu kita mendaftar di beberapa partai di Pasbar, dengan harapan mendapatkan mandat maju calon Bupati,” katanya lagi

Saat mendaftarkan diri H. Daliyus K juga sempat menyatakan Visi dan Misinya. Salah satu visi dan misinya adalah mensejahterakan masyarakat Pasbar dengan melirik potensi ekonomi yang ada. Notabene meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bukan saja itu, selain meningkatkan perekonomian masyarakat juga sangat penting membuka lapangan kerja terhadap ribuan orang tamatan Universitas setiap tahunnya di Pasbar, serta di barengi memperkuat keimanan dan ketakwaan.

Saat mendaftarkan diri, ia di dampingi pengurus partai Golkar diantaranya, Sekretaris DPD Partai Golkar, Armi Dt Batuah, wakil Ketua, Romi Candra, Jayasman.

Sementara Ketua DPC Partai Hanura Pasaman Barat Alamsyah, mengatakan pihaknya membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pasbar sesuai dengan arahan dari DPP.

“Ini sesuai arahan dari DPP untuk membuka pendaftaran. Nanti keputusannya siapa yang mendapat rekomendasi kita belum tahu, namun kita membuka kesempatan yang seluas-luasnya terhadap tokoh terbaik Pasbar untuk mendaftarkan diri maju Bacalon Bupati,” katanya

Diketahui Daliyus K, sudah mendaftar kesejumlah Partai Politik, diantaranya Partai Golkar, PAN, Hanura, Gerindra dan partai lainyanya. (KB)

Editor: Iden Chaniago

Lugas Dalam Pemberitaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *